RSS

[menjawab pertanyaan dari mail box] April Moop,, apa sich???

17 Apr

Pada 31 Maret 1492, Raja Ferdinand dan Ratu Isabella menandatangani Perintah Pengusiran (Edict of Expulsion) yang dibuat untuk membersihkan Spanyol dari kaum Yahudi. Orang-orang Yahudi juga diberi pilihan: dibaptis masuk Kristen atau dideportasi. Menurut Armstrong, banyak kaum Yahudi yang sangat mencintai Andalus (nama lama dari kerajaan muslim di Spanyol), sehingga mereka terpaksa masuk Kristen supaya tetap tinggal di Spanyol.

Namun, banyak pula kaum Yahudi yang tidak sudi untuk memeluk agama Kristen, yang mereka tahu pasti menyimpang dari ajaran nabi-nabi mereka selama ribuan tahun. Maka sekitar 80.000 orang Yahudi kemudian menyeberang ke Portugal, dan ada 50.000 orang yang mengungsi ke kerajaan baru Islam Utsmaniyah, dimana mereka disambut dengan baik. Banyak diantara orang-orang Yahudi yang diusir keluar itu tewas dalam perjalanannya karena dirampok secara keji oleh orang-orang Kristen.

Selain bermotif keagamaan, pengusiran kaum Yahudi dan Muslim dari Spanyol oleh Ferdinand dan Isabella juga memberikan banyak kekayaan kepada para penguasa Kristen Spanyol. Dengan pengusiran itu, mereka berhasil menguasai seluruh kekayaan Yahudi dan Muslim dan menjual mereka sebagai budak. Bahkan, diantara mereka yang diusir itu, mereka dirampok di tengah jalan dan sering dibedah perutnya untuk mencari emas yang diduga disembunyikan dalam perut kaum yang terusir itu.

Masa kekuasaan Ferdinand -The King of Aragon- dan Isabella -the Queen of
Castile- dicatat sebagai puncak persekusi kaum Yahudi dan Muslim di panyol.
Keduanya dikenal sebagai “the Catholic Kings”, yang dipuji sebagai pemersatu Spanyol. Namun berlumuran darah ribuan umat Islam dan Yahudi yang mereka bantai.

nah ini harus dimulai dari cerita awal muasalnya

Dahulu kala, Muslim Spanyol bukan hanya beragama Islam namun memperaktekkan kehidupan secara Islam. Mereka tidak hanya membaca Al-Qur’an tapi juga bertingkah laku berdasarkan Al-Qur’an. Mereka selalu berkata tidak untuk musik, untuk bir dan juga segala hal yang diharamkan dalam Islam. Jika mereka membaca tentang hijab di Al-Qur’an, mereka mempraktekkannya tidak seperti kebanyakan kita sekarang (^^,).

Kaum Kafir mencoba membersihkan Islam dari kekuasaan Spanyol, mereka selalu gagal. Telah beberapa kali dicoba tapi selalu tidak berhasil. Lalu mereka mengirim pengintai ke Spanyol untuk mempelajari Islam dan menemukan bahwa kekuatan yang dimiliki kaum Muslim adalah taqwa. Begitu kaum Kristen mengetahui kekuatan umat Islam, mereka mencari strategi untuk menghancurkannya.

Mulailah dengan mengirim alkohol dan cigarette secara gratis kepada mereka. Taktik ini cukup berhasil dan melemahkan keyakinan umat Islam terutama kaum mudanya. Hasil dari usaha ini adalah jatuhnya Spanyol dari kekuasaan umat Islam dan mengakhiri penguasaan umat Islam seluruhnya terhadap Spanyol selama delapan ratus tahun.

Daerah terakhir yang jatuh kepada kekuasaan kaum Kristen adalah Grenada (Ghornata) pada tanggal 1 April.

Dibalik perayaan April Mop (April Fool’s Day) ini, sangat dipercayai bahwa
April Mop mula mula dirayakan pada saat kejatuhan kerajaan Islam di spanyol.

Setelah sekian lama berkuasa di Granada, Spanyol, kerajaan Islam akhirnya
runtuh diserang tentara-tentara Kristen. Penduduk-penduduk Islam di Spanyol (orang Moors) terpaksa berlindung di dalam rumah untuk menyelamatkan diri. Tentara-tentara Kristen tidak puas dan berusaha untuk menghapuskan orang-orang Islam dari Spanyol.

Penduduk-penduduk Muslimin ini, diberitahu bahwa mereka diperbolehkan
berlayar keluar dari Spanyol dengan barang-barang keperluan mereka dengan menggunakan kapal-kapal yang berlabuh di perlabuhan.

Orang-orang Muslimin khawatir dan curiga atas tawaran tersebut, dikhawatirkan tawaran tersebut merupakan suatu penipuan, kemudian mereka pergi ke pelabuhan untuk melihat apakah ada kapal yang dimaksud oleh tentara Kristen dan setelah dilihat keberadaan kapal- kapal tersebut memang ada di pelabuhan, merekapun membuat persiapan untuk berlayar.

Keesokan harinya (1 April), mereka mengambil semua barangan yang telah
disiapkan lalu menuju ke pelabuhan. Pada saat itulah, pihak Kristen
mengambil kesempatan menggeledah dan membakar rumah penduduk-penduduk Islam itu. Bahkan mereka juga tidak sempat untuk menaiki kapal karena semuanya telah musnah dibakar.

Pihak Kristen kemudian menyerang kaum Muslimin dan membunuh kesemuanya, lelaki, perempuan, serta anak-anak kecil. Peristiwa berdarah yang meyedihkan ini kemudiannya dirayakan oleh tentara Kristen. Perayaan ini akhirnya dirayakan setiap tahun bukan saja di Spanyol tetapi juga di seluruh dunia sebagai April Fool’s Day.

seharusnya mengacu pada ayat injil ini
[Roma 3:7] Tetapi jika kebenaran Allah oleh DUSTAKU semakin melimpah bagi kemuliaannya, mengapa aku (Paulus) masih dihakimi sebagai orang yang berdosa?.

[II Korintus 12:16] Baiklah, aku sendiri tidak merupakan suatu beban bagi
kamu, tetapi –kamu katakan– dalam kelicikanku aku telah menjerat kamu
dengan tipu daya.

Seharusnya terjemahan ayat diatas adalah:

“Baiklah, aku sendiri tidak merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi dalam
kelicikanku aku telah menjerat kamu dengan tipu daya.” ^_^

Karena dalam Alkitab yang lebih awal isinya sbb:

– Dalam Alkitab Versi Douay-Rheims Bible 1582 M:

[2 Corinthians 12:16] But be it so: I did not burthen you: but being crafty,
I caught you by guile.

– Alkitab Versi King James 1611 M:

12:16 But be it so, I did not burden you: nevertheless, being crafty,
I caught you with guile.

Tapi oleh Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) terjemahannya ditambah – tambahi kata “kamu katakan”, untuk memberikan persepsi baru bagi
umat Kristen bahwa kata-kata diatas tidak keluar dari mulut Paulus.

Kebiadaban ini, hendaknya memberi pelajaran bagi kita umat Islam agar TIDAK MUDAH mempercayai mereka dengan segala trik nya itu, belajarlah dari kejadian di bekasi baru baru ini oleh BBB.

– Orang-orang itu merencanakan tipu daya yang jahat dengan sekuat tenaga mereka. Namun Allah juga telah mempunyai rencana yang pasti bahwa mereka akan masuk neraka. Karena itu kita sebagai umat Islam agar bersabar dan biarkan saja umat Kristen itu terus melaksanakan tipu daya kejinya karena segala tingkah laku mereka itu hanyalah sebentar dan tidak lama.

[86.15] Sesungguhnya orang kafir itu merencanakan tipu daya yang jahat
dengan sebenar-benarnya.
[86.16] Dan Aku pun membuat rencana (pula) dengan sebenar-benarnya.
[86.17] Karena itu beri tangguhlah orang-orang kafir itu yaitu beri
tangguhlah mereka itu barang sebentar.

April Mop = hari dimana mereka boleh menipu orang lain sebagai bahan
gurauan.Setiap kali menjelang tanggal 1 April, biasanya banyak diantara kita akan begitu sibuk dan terbawa dengan budaya Barat serta bersiap siap untuk merayakannya dengan membuat rencana besar untuk MENIPU orang lain / sahabat / saudara terdekat.

Budaya tersebut begitu eratnya melekat, seakan akan pada tanggal 1 April
tersebut, kita boleh berbuat DOSA.

Kepala kita penuh dengan rencana mencari mangsa-mangsa untuk
dipermain-mainkan. Bahkan sewaktu sedang bekerja atau sedang makan pun kita akan mencari cara dan membuat rencana ‘penganiayaan’ ini. Yang penting kita ingin puas melihat muka mangsa-mangsa gurauan April Mop mereka merah padam karena dipermain-mainkan.

Sewaktu masa sekolah dahulu, pernah terbaca tentang suatu tragedi yang
terjadi pada tanggal 1 April ini. Seorang suami yang suka jahil tentang
agama, telah mengucapkan, ‘Aku ceraikan kamu dengan talak 3’ pada isterinya dengan niat untuk bercanda. Isterinya yang pada mulanya tercengan-cengang terus meraung, kemudian si suami dengan muka tanpa dosa kemudian mengucapkan ‘April MOP!!’. Setelah itu, giliran si suami pula untuk meraung saat diberitahu bahwa talak yang dilafazkan tersebut telah jatuh!!!.

Wahai umat Islam, berhati hatilah terhadap budaya ini….. hindari diri kita dari berbuat Dzolim apalagi April’s Mop bukanlah budaya Islam.

Tetapi tahukah anda berapa banyak diantara kita yang tidak mengetahui kenyataan pahit Sejarah yang menimpa umat Islam Spanyol di belakang perayaan April’s Mop ??

QS Albaqaroh 2:120*** Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yg benar)”. Dan sesungguh nya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tdk lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.

Sebagaimana sudah firman Allah SWT tersebut, sepanjang masa, tidak akan pernah hilang keinginan mereka musuh-musuh Islam untuk selalu menghancurkan Islam dan memadamkan cahaya Allah SWT. berbagai cara akan mereka lakukan, termasuk sejarah pembantaian muslim Spanyol pun 1 April berkembang menjadi perayaan April’s Mop.

Wahai umat Islam, berhati hatilah terhadap budaya ini….. hindari diri kita dari berbuat Dzolim. Ingatkanlah saudara saudara kita sesama muslim.
– Ingatlah bahwa tanggal 1 April adalah hari pembantaian umat Islam Spanyol
– Dan yang penting dalam Al Quran & Hadist tidak ada perintah dimana boleh menipu orang lain sebagai bahan gurauan.

Semoga Allah sentiasa membuka pintu taubat untuk kita. Amiiin

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 17, 2009 in Islam, Kristologi

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: